Breaking

Thursday, August 10, 2017

Facebook Kini Punya Watch, Yang mana siap untuk bersaing Dengan YouTube

Kini Facebook sudah melakukan peresmian dalam merilis sebuah platform terbarunya berupa video yang di berinama Watch yang akan tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, televisi, desktop, dan juga laptop dalam waktu dekat-dekat sekarang ini. Layanan video ini juga dibuat untuk menyaingi platform video Google punya yaitu YouTube.
" Kini Pengguna Facebook suka melihat video di News Feed Facebook, mereka juga ingin ada tempat khusus untuk menonton video, " Dikutip blog resmi Facebook, Kamis (10/8/2017). oleh karena itulah sebabnya Facebook pada tahun lalu mulai bereksperimen dengan merilis fitur tab video untuk pengguna di Amerika Serikat. Namun kini, tab tersebut dibuat untuk mempermudah pengguna dalam memilih video dan pertunjukan yang disukainya.

Platfom pada Facebook yaitu Watch ini baru bakal bersaing dengan YouTube, menurutnya Facebook Watch juga ditujukan bagi kreator konten video. Tidak Hanya itu, Facebook Watch juga menyasar perusahaan dan publisher yang ingin menarget audiens mereka dan membangun komunitas yang aktif.

Selain bakal bersaing dengan YouTube, Facebook Watch juga akan dapat menjadi pesaing Netflix. Facebook juga bakal membuat beragam jenis tayangan, seperti reality show, komedi, dan siaran langsung olahraga. Beberapa acara yang bakal ditayangkan di Watch juga bakal ada yang didanai langsung oleh Facebook.

Jenis tayangan ini dalam Facebook Watch berfokus pada empat hal, yakni 
  • Tayangan langsung yang menghubungkan brand dengan fans, 
  • Tayangan yang menarik fans dan komunitas, 
  • Tayangan yang memiliki tema konsisten,
  • Tayangan langsung yang bisa mengumpulkan komunitas.
Platform Watch juga akan diuji coba lamngsung oleh Facebook untuk kalangan terbatas. Untuk saat ini, baru pengguna di Negara Amerika Serikat saja yang bakal bisa menjajal fitur uji coba ini. Namun, ke depannya Facebook berjanji membawa platform video Watch ke pengguna secara global.

No comments:

Post a Comment